You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 Jakarta Footbal Festival Rusun Cup Akan Digelar Berkelanjutan
.
photo Andry - Beritajakarta.id

Jakarta Footbal Festival Rusun Cup akan Digelar Berkelanjutan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, memastikan turnamen sepakbola Jakarta Footbal Festival Rusun Cup 2015 akan menjadi kegiatan berkelanjutan.

Bila memungkinkan apartemen-apartemen di Jakarta juga bisa kita ajak bareng

Turnamen yang akan digelar‎ 24 Oktober hingga 8 November 2015 tersebut,‎memperebutkan piala tetap dan piala bergilir dari Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Warga Bidaracina Digratiskan IPL Rusun Tiga Bulan

"Kita sudah komitmen dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disorda), turnamen ini tidak akan jadi even sesaat saja, tapi berkelanjutan," kata Ika Lestari Aji, Kepala ‎Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI , Jumat (2/10).

‎Ika menjelaskan, turnamen sepakbola antara rusun tersebut ke depannya akan terus dikembangkan tidak hanya di rusun milik Pemprov DKI. Tapi juga di rusun milik Perumnas yang ada di ibukota. ‎

"‎Bila memungkinkan apartemen-apartemen di Jakarta juga bisa kita ajak bareng. Uji cobanya dari rusun. Sehingga olahraga bisa semakin tumbuh," jelasnya.

Menurut Ika, turnamen ini digelar bukan hanya untuk ajang olaraga, tetapi juga untuk membentuk mental dan pembinaan karakter para penghuni rusun, khususnya anak-anak dan remaja.

"Jadi bukan sekadar sepakbola, tapi pembinaan yang mengajarkan bagaimana anak-anak rusun bisa saling bekerjasama, memupuk solidaritas dalam menyelesaikan persoalan," terangnya.

Ika menyatakan sangat mengapresiasi komunitas Uni Papua yang telah bekerja keras merekrut para peserta turnamen cup dari 22 rusun di Jakarta. Dari total 22 rusun, baru ada 18 tim yang ikut bertanding pada kejuaraan ini.

"‎Pembinaan sudah dilakukan dari awal oleh teman-teman Uni Papua. Mereka langsung merekrut anak-anak. Ada juga beberapa club yang wanita seperti di Rusun Tambora dan Rusun Flamboyan," ujarnya.

‎Ia menambahkan, ke depannya  fasilitas  lapangan sepak bola di rusun DKI akan disiapkan melalui pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) ditambah bantuan sarana dan prasarana dari Disorda sesuai dengan amanah gubernur.

"Bahkan Pak Gubernur sudah memerintahkan kami untuk mengganti  lapangan golf di Kemayoran,jadi lapangan sepakbola," tandas Ika.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye914 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye843 personAldi Geri Lumban Tobing